Hal-hal yang Menyebabkan Pengajuan Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan Tidak Disetujui

Hal-hal yang Menyebabkan Pengajuan Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan Tidak Disetujui

Banyak orang yang memilih pinjaman berbasis gadai karena lebih mudah dibandingkan produk pinjaman lainnya. Salah satu diantaranya adalah gadai BPKB motor tanpa motor ditahan. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan hal yang satu ini. Dimana nantinya Anda cukup menyerahkan BPKB kendaraan tersebut, tidak perlu kendaraannya juga ke lembaga yang sudah dipilih, sehingga bisa mendapatkan pinjaman dalam nominal yang sesuai dengan parahan harga kendaraan. Produk pinjaman semacam ini pada dasarnya mirip dengan kredit multiguna, dimana akan ada pinjaman jika disertai dengan agunan.

Berbicara mengenai pinjaman uang tersebut, memang faktanya tidak semua orang yang apply atau mengajukan nantinya akan diterima begitu saja. Melainkan ada serangkaian prosedur yang juga harus dipenuhi jika ingin apply Anda di approve oleh lembaga pembiayaan tersebut. patut juga untuk diketahui bahwa ada banyak faktor yang sebenarnya bisa menyebabkan permohonan untuk gadai ini ditolak oleh lembaga pembiayaan, diantaranya adalah:
  • Nominal pinjaman yang diminta terlalu tinggi, plafon pinjaman yang diberikan oleh lembaga gadai umumnya dilihat dari barang jaminan yang Anda gunakan tersebut. Jika memang pasaran harganya besar maka mereka mau untuk mencairkan atau memberikan pinjaman tersebut. Sebaliknya jika nilai pasarannya kecil, namun Anda menginginkan pinjaman dalam jumlah yang besar. Maka secara otomatis apply tersebut juga akan ditolak oleh bank atau lembaga pembiayaan.
  • Syarat dokumen tidak lengkap, faktor lain yang menyebabkannya adalah karena kelengkapan dokumen tidak memenuhi, ada banyak sekali diantara dokumen yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan gadai tersebut. Mulai diantaranya adalah identitas diri sampai dengan syarat yang berhubungan dengan jaminan atau barang gadai yaitu BPKB motor. Jika salah satu dari serangkaian dokumen yang dijadikan sebagai persyaratan tersebut tidak memenuhi standard yang diminta oleh pihak bank, maka siap-siap saja nantinya apply akan ditolak oleh lembaga pembiayaan.
  • Kendaraan tidak memenuhi persyaratan untuk digadaikan, meskipun hanya BPKB saja yang diminta oleh pihak bank, namun tetap mereka akan memeriksa kelayakan dari kendaraan tersebut. Karena jika tidak layak tentunya tidak memenuhi nilai jualnya. Maka pihak gadai juga tak ingin ambil resiko memberikan pinjaman kepada nasabahnya. Untuk itu maka memeriksa kendaraan juga menjadi bagian penting yang harus Anda lakukan.
  • Riwayat kredit yang buruk, jika sebelumnya nasabah sudah pernah mengajukan gadai kesana, namun dengan riwayat kredit macet, menjadi nasabah yang tidak kooperatif dalam memenuhi target pembayaran. Sudah pasti nantinya lembaga pembiayaan akan berpikir ulang untuk memberikan pinjaman kepada Anda. Kemungkinan untuk ditolak juga lebih besar dibandingkan diterima.
  • Adanya pemalsuan dokumen, ini termasuk kesalahan yang fatal, jika seandainya terjadi pemalsuan dokumen yang digunakan untuk mengajukan kredit, maka kemungkinan besar mereka akan langsung menolak hal tersebut. Bahkan memasukkan nama Anda kedalam daftar hitam atau blacklist dari perusahaan. Sehingga tidak akan bisa mendapatkan uang pinjaman dari lembaga tersebut.
Jadi hindari beberapa hal diatas, jika seandainya ingin apply gadai BPKB motor tanpa motor ditahan Anda juga langsung diterima oleh lembaga pembiayaan tersebut. tak hanya ada satu lembaga gadai yang ada di Indonesia, jadi jika seandainya ada satu yang menolak Anda, maka tidak perlu khawatir. Karena nyatanya masih ada lembaga lainnya yang dapat dijadikan sebagai pilihan, jangan ragu untuk mencoba.

Belum ada Komentar untuk "Hal-hal yang Menyebabkan Pengajuan Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan Tidak Disetujui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel