Lindungi Paru-paru dari Virus Corona, Ketahui Makanan yang Ampuh Membersihkan Paru-Paru Ini


Virus Corona pada dasarnya adalah jenis virus baru yang menyerang paru-paru manusia. Ia bisa menyebabkan berbagai macam masalah mulai diantaranya adalah pneumonia, gagal napas sampai dengan kematian. Karena tergolong sebagai jenis virus baru, maka tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya banyak diantara ilmuan yang sampai saat ini terus bekerja secara giat untuk menemukan vaksin yang dapat mengatasinya. Mengingat angka kematian yang disebabkan oleh Corona juga terbilang cukup tinggi.

Pada dasarnya paru-paru yang merupakan organ penting di dalam tubuh ini diserang dengan cara membuat inang di dalamnya, kemudian juga menganggu sistem peredaran oksigen termasuk diantaranya ketika bernapas. Bahkan bagi orang yang sudah terjangkit Covid 19 ini sendiri memang untuk bernapas saja terkadang sangatlah sulit. Banyak diantaranya yang sampai mengalami sesak napas. Kondisi akan semakin parah pada seseorang yang sudah memiliki riwayat terkena penyakit atau gangguan paru-paru sebelumnya.

Tak jarang tanpa kita sadari hal-hal yang dilakukan sehari-hari juga dapat merusak paru-paru, selain memang infeksi dari virus Corona, sebut saja diantaranya merokok, kemudian juga terlalu lama berada di dalam kondisi udara penuh dengan polusi. Untuk itu maka patut diketahui beberapa jenis makanan yang ternyata ampuh di dalam membersihkan paru-paru Anda tersebut, yaitu:

  1. Bawang putih, sejak lama bahan dapur ini memang dikenal kaya akan berbagai macam manfaat. Termasuk diantaranya adalah karena ia mengandung allicin yang dikenal sebagai zat anti inflamasi sehingga dapat melawan terjadinya infeksi dan juga peradangan. Bumbu dapur ini dikenal cukup efektif dalam meredakan gejala asma sampai dengan masalah pada paru-paru yang lainnya.
  2. Kacang-kacangan, pada produk makanan yang satu ini memiliki fungsi untuk meningkatkan kadar hemoglobin yang ada di dalam tubuh, sehingga berguna untuk menyebarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh. Karena jika seandainya hemoglobin rendah maka akan berpengaruh juga pada peredaran oksigen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan bisa memicu resiko terkena stroke.
  3. Apel, buah apel memang kaya akan khasiat, karena ia kaya akan kandungan vitamin C yang berguna sebagai antioksidan, bisa meningkatkan sistem imuns yang ada dalam tubuh termasuk diantaranya adalah melindungi pernapasan. Ketika daya tahan tubuh terjaga dengan baik, secara otomatis menghindarkan paru-paru dari penyakit.
  4. Jahe, rempah yang satu ini tak hanya memiliki aroma yang nikmat, melainkan juga khasiatnya yang begitu banyak. Termasuk diantaranya adalah mampu menjaga tubuh agar tetap hangat sampai dengan menghilangkan atau mengeluarkan zat-zat racun yang ada pada saluran pernapasan, jika seandainya dikonsumsi secara rutin pastinya.
  5. Kunyit, nyatanya tidak kalah dengan jahe, maka kunyit juga memiliki beragam jenis manfaat, termasuk kandungan curcumin yang ada di dalamnya yang bertugas sebagai anti inflamasi. Senyawa tersebut nyatanya juga berguna untuk meredakan terjadinya peradangan yang ada di saluran pernapasan.
  6. Brokoli, sayur hijau ini tak hanya nikmat untuk dikonsumsi, melainkan juga kaya akan senyawa bermanfaat, mulai diantaranya adalah zat besi sampai dengan vitamin C, asam folat sampai dengan karotenoid. Semua jenis senyawa tersebut dapat melindungi paru-paru agar terhindar dari resiko kerusakan.


Konsumsi secara rutin imbangi juga dengan kebiasaan-kebiasaan sehat agar terhindar dari virus Corona. Bagaimanapun ketika sistem imuns kuat sebenarnya virus juga tidak akan mampu menginfeksi tubuh. Temukan berbagai macam informasi menarik seputar kesehatan yang lainnya di situs Halodoc.

Belum ada Komentar untuk "Lindungi Paru-paru dari Virus Corona, Ketahui Makanan yang Ampuh Membersihkan Paru-Paru Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel